Jumat, 23 September 2011

Keputihan pada wanita

Hy girls...
Apa kabar kamu hari ini??
Apa diantara kamu suka keputihan atau gatal-gatal? dan akhirnya timbul bau ga sedap....
buat kita para wanita "sesuatu banget" yah..hehehe..sebelumnya kita haru tau apa itu KEPUTIHAN

Menurut istilah medis keputihan disebut sebagai "fluor albus" atau "leucorrhoea" yang merupakan cairan yang keluar dari vagina. Keputihan tidak memandang usia. Anak-anak, remaja, sampai wanita-wanita usia produktif pun kerap terkena keputihan.
1. Keputihan yang bersifat normal disebut Fisiologis , cairannya cenderung jernih, agak kekuningan, sedikit kental, tidak bau dan tidak diikuti rasa gatal. Biasanya terjadi pada masa subur, saat terkena rangsangan, dan saat kita melakukan aktivitas.
Keputihan ini tidak memerlukan pengobatan yang terlalu signifikan. Tetapi dapat diatasi dengan cara membasuh dengan rebusan air daun sirih atau pembersih vagina yang banyak dijual dipasaran, teratur mengganti celana dalam, atau menggunakan pantiliner saat beraktifitas. tapi inget yah jangan pakai pantiliner sembarangan dan jangan menggunakan pantiliner terlalu sering terutama saat tidur malam.

2. Keputihan yang tidak normal disebut Patologis, biasanya terjadi karena adanya infeksi pada vagina seperti adanya benda asing, akibat dari bakteri, jamur, parasit bersel satu (trichomonas vaginalis), selain itu bisa juga diakibatkan oleh iritasi, seperti iritasi akibat bahan pembersih vagina, iritasi saat berhubungan seksual, penggunaan tampon, dan alat kontrasepsi. Infeksi virus, bakteri, dan parasit bersel satu umumnya didapatkan saat melakukan aktivitas seksual.

ngeri yahhh.....

banyak cara untuk menanggulangi atau mengatasi keputihan
1. berkunjung ke dokter..yup hal ini penting loh girls karena dari pemeriksaan dokter kalian bisa tau dimana keputihan kamu itu berasal, di dokter menggunakan alat tertentu untuk mendapatkan gambaran alat kelamin yang lebih baik, seperti melakukan pemeriksaan kolposkopi yang berupa alat optik untuk memperbesar gambaran leher rahim, liang senggama dan bibir kemaluan. jadi bisa jelas deh kamu..

2. sebagai penawar, biasanya membersihkan pada liang vagina tetapi tidak membersihkan sampai dasar
3.dll

nah lebih baik kita mencegah dari pada mengobati kan..kalian baca juga yah blog aku sebelumnya yang mengenai "isi pembalut dan pantiliner kita" yup diulas sedikit bahan dari pembalu dan pantiliner yang biasa di pasaran adalah kertas bekas, serat kayu, dan bahan kimia. 
nah ayooo kita harus lebih cermat yah..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar